Kisah Perjalanan Blog Indramayu Cyber Team


Indramayu Cyber Team - Selamat siang dan selamat bertemu lagi di blog yang sederhana ini. Pada kesempatan ini saya selaku pemilik dan pembuat blog dari Indramayu Cyber Team ingin menceritakan kisah perjalanan dari mulai terbentuknya sampai sekarang ini. Sebelum menceritakan, alangkah baiknya kita berkenalan dahulu. Perkenalkan nama pembuat dan pembentuk dari blog Indramayu Cyber Team, biasa dikenal dan dipanggil dengan sebutan Supray. Jika ingin tahu siapa saya, anda bisa cari di google dengan keyword "Supray". Jika melihat hanya sebuah blog yang beralamat september-23.blogpsot.com, ya itulah blog dahulu saya yang sudah tidak dipakai lagi.



Oke, sekarang saya akan membahasnya. Perhatikan dan simak cerita ini.

Pada Agustus 2011 saya belum mengerti cara membuat blog dan bagaimana cara mengelolanya, padahal di google juga banyak yang menjelaskan tutor "Cara Membuat Blog dan Mengelola Untuk Orang Awam". Tapi entah saya belum pernah untuk mencobanya. Saat itu juga teman-teman saya pada mempunyai blog dan artikelnya pun berupa teknik hacking, software, tips n trick, dan lain sebagainya. Dan saya pun iri juga dengan temen saya, sehingga saya niatkan untuk membuat sebuah blog tapi masih belum berpikir apa yang akan saya isi dan nama dari blog tersebut? Nah, saya selalu berpikir di mana pun berada. Sampai akhirnya saya sudah menentukannya.



Namun saya orangnya ingin berdiskusi dan berkelompok sehingga saya mengajak teman-teman (4orang) untuk membuat sebuah blog yang akan nanti diisi dan dikelola bersama. Dan mereka pun setuju dengan ajakan saya, tapi mereka pun bertanya-tanya "Apa nama blog?" , "Apa isi blognya?" , banyaklah. Saya mencari kamus untuk mencari sebuah nama yang bagus untuk dijadikan sebuah nama blog. Sayang sekali, nama-nama yang saya temukan tidak cocok untuk sebuah nama blog. Dan saya sempat berpikir, "kenapa tidak mengambil nama Kota sendiri saja?. Akhirnya saya mengusulkan sebuah nama, yaitu Indramayu Cyber Team. Beruntungnya mereka setuju saja. Terbentuklah sebuah nama Indramayu Cyber Team atau ICT



Dan di sinilah saya membuat sebuah blog dengan sedikit bantuan dari teman untuk menemukan sebuah alamat blognya. Untungnya saya sudah punya pendapat yaitu http://imcyber-team.blogspot.com. IM adalah singkatan dari nama kota yaitu Indramayu, Cyber adalah dunia maya, sedangkan Team sendiri adalah tim/regu/kelompok. Sehingga imcyberteam adalah Tim Dunia Cyber dari Kota Indramayu.



Sekarang blog sudah terbuat dan dikelola dari anggota, mulai dari template, artikel, dan desain. Tapi semua itu saya masih belum bertindak untuk mendesain serta menulis artikelnya, karena saya juga masih belum bisa namun saya terus belajar dan memahami isi dari blognya sehingga saya mengerti sendiri. Oh iya, sebelum nama blog Indramayu Cyber Team, saya pernah mengganti dengan nama Indramayu Creative. Nah, jika ada yang pernah mengenalnya maka nama Indramayu Creative sudah saya ganti dengan nama yang sekarang (Indramayu Cyber Team).



Seiring berjalannya waktu, ada beberapa anggota tidak aktif dalam mengelolanya karena tidak sempat untuk membukanya dari warnet, padahal saya sendiri dulu sering ke warnet hanya untuk membuka blog saja. Dan saya pun (maaf) untuk mengelola sendirian sampai saat ini. Tapi di bulan kemarin ada salah satu anggota izin pada saya untuk mengelola lagi blog ini dan sekarang dia masih aktif.



Cukup di sini dulu ceritanya, karena waktunya sangat padat. Sebenarnya sih masih panjang tapi saya meringkasnya agar lebih sedikit.



Terima kasih!



SALAM BLOGGER









Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel